Kegunaan Acrylic Display untuk Bisnis Retail Anda

4 Dec 2015

Memilih display untuk toko adalah hal yang tidak selalu mudah bagi pemiliknya. Anda akan memerlukan bahan yang kuat dan awet, namun juga enak dilihat oleh mata mengingat pentingnya unsur visual bagi pengunjung. Lebih bagus lagi kalau rak display tersebut tidak memerlukan perawatan atau maintenance yang berlebihan. Jika ini kualitas yang Anda cari, maka acrylic display bisa jadi pilihan untuk Anda.

Display sendiri memegang peranan penting dalam sebuah toko atau retail. Ini beberapa fungsinya:

  • Menunjukkan barang – sesuai dengan namanya, display berfungsi untuk menampilkan brosur, flyer, leaflet, tempat majalah, CD, koran, dll.
  • Pembatas - display juga berguna untuk membuat batas antara produk yang berbeda dalam toko Anda, terutama kalau Anda memiliki usaha minimarket.
  • Layout yang friendly – adanya display juga membuat pembeli lebih mudah berbelanja dan melihat produk yang ada.

Ada banyak alasan kenapa Anda sebaiknya memilih acrylic display dibandingkan dengan kaca. Selain karena tidak memerlukan perawatan terlalu teliti, keuntungan lainnya adalah:

  • Kuat – meski display dari akrilik terlihat ringkih, tetapi sebenarnya bahan ini mampu menahan beban yang cukup berat, bahkan bisa menyaingi kayu. Anda bisa menggunakannya untuk barang yang berat atau kecil.
  • Tahan lama – keawetan dari akrilik juga sudah tak terbantahkan. Coba saja lihat papan nama di toko-toko besar di luar, banyak bahan yang terbuat dari akrilik tidak berubah bentuk dan masih tahan lama.
    Bening – akrilik juga memiliki warna yang bening, bahkan lebih bening daripada kaca, dan hampir sebening air. Jadi kalau digunakan sebagai display, akrilik akan mempermudah pengunjung untuk melihat barang di dalamnya.
  • Ringan – bahan ini juga sangat ringan, sehingga mudah untuk dibawa atau diangkat ke mana-mana. Sangat berguna jika Anda ingin menata ulang toko Anda.
  • Mudah dibentuk – akrilik sangatlah fleksibel, Anda bisa membuatnya menjadi rak display yang berbentuk persegi, bulat, ataupun bermacam-macam bentuk lainnya.

Tentu saja, meski display dari bahan akrilik mengandung semua keuntungan itu, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa segi negatif dari akrilik, salah satunya adalah mudahnya bahan ini tergores. Meski akrilik tidak mudah pecah seperti kaca, namun lama kelamaan akrilik akan tergores, yang pastinya sangat mengganggu penampilannya. Namun Anda bisa mengatasinya dengan cukup mudah jika Anda mengecatnya.

Terlepas dari itu, display dari bahan ini adalah pilihan terbaik jika budget Anda tak terlalu tinggi. Selain itu, Anda akan menemukan banyak pengrajin akrilik yang ada di Indonesia. Salah satunya yang bisa Anda hubungi adalah CV. Arifiya Cipta Kreasi. Produsen untuk acrylic display ini melayani pembuatan display untuk toko, docking untuk tempat dummy ponsel ketika pameran, tempat brosur, dll. Jika Anda memerlukan jasanya, email di admin@arifiyaciptakreasi.com atau telepon di (021) 567-2251, 963-355-71, atau 330-055-71.


TAGS acrylic display akrilik


-

Author

Follow Me