Service Sofa untuk Pembersihan dan Ganti Pelapis Sofa

24 Oct 2015

 

Apakah bahan pelapis sofa Anda mulai terlihat kusam? Mungkin ada noda yang tak bisa hilang sehingga sofa tak enak lagi dipandang mata? Jika Anda mengalami masalah tersebut, ada jalannya untuk bisa membuat sofa terlihat kembali baru. Anda bisa melakukan pembersihan noda sendiri, atau mengganti bahan pelapis sofa dengan menggunakan jasa dari service sofa kami.

Membersihkan noda

Jika sofa Anda kotor terkena noda, Anda bisa mencoba membersihkan dulu dengan cara:

Bersihkan secepatnya
Begitu Anda melihat ada noda yang tumpah di atas sofa, jangan buang waktu dan segera ambil kain atau tisu, dan tekan di atas noda. Tekanan ini akan menyerap bekas noda tanpa membuatnya menyebar.
Gunakan alkohol
Jika pelapis sofa Anda dari bahan kulit misalnya, Anda bisa mencoba membersihkan noda di permukaannya dengan menggunakan alkohol. Gunakan alkohol isopropil 90% atau 70%. Tuang alkohol ke kain lap, lalu tekankan kain lap ke noda perlahan-lahan. Sesudah selesai, bersihkan alkohol dengan lap lembab dan keringkan.
Cuka
Sebagai alternatif dari alkohol, Anda bisa membersihkan noda yang membandel dengan cuka. Larutan pembersihnya bisa dibuat dari 2 sdt cuka, 1 sdm sabun untuk cuci piring, dan segelas air. Celupkan lap ke dalamnya, lalu usapkan ke bagian sofa yang kena noda, lalu bersihkan sisa cuka pakai lap yang sudah dicelup ke air dingin. Keringkan dengan baik.
Pakai sabun dan air
Cara lain selain menggunakan cuka dan alkohol adalah dengan sabun dan air biasa. Serap dulu noda seperti di atas dengan kertas tisu, baru bersihkan dengan sabun. Takarannya adalah ½ sdt sabun cuci dan semangkuk air panas, lalu diaduk. Celupkan lap ke dalamnya, dan lap noda yang ada di sofa.

Mengganti pelapis dengan jasa service sofa

Jika noda sudah terlalu lama dan tidak bisa dihilangkan, ataupun tampilan soda Anda sendiri sudah menjadi kusam, Anda punya 2 pilihan, membeli sofa baru, atau mengganti pelapis dari sofa Anda. Namun perhatikanlah ini sebelumnya:

  • Tidak semua model sofa bisa diganti pelapisnya dengan mudah, sehingga pastikan dulu jenis sofa Anda.
  • Tentukan pilihan bahan pelapis yang baru, apakah Anda ingin pelapis kulit atau kain?
  • Sebaiknya Anda menggunakan jasa service sofa jika ingin mengganti lapisannya, lantaran tingkat kesulitannya sangat tinggi.
  • Kadang kala, Anda tidak hanya harus mengganti pelapis, tetapi juga bantalannya, jadi perhatikan biayanya.

Jika hanya sekedar membersihkan sofa, Anda selalu bisa mencoba membersihkannya sendiri. Tentu saja dengan catatan bahwa noda tidak terlalu lebar ataupun sudah terlalu lama. Namun jika sudah terlalu parah, atau Anda ingin sekalian membuat sofa tampak baru kembali, Anda selalu bisa memanfaatkan jasa service sofa dari kami, SOFABAGUS. Hubungi kami di 021-9641-2803, atau di nomor 081-210-013-150. Anda juga bisa menghubungi email ligasofa@yahoo.com.


TAGS


-

Author

Follow Me